English Speaking Area di SMPN 4 Gerung

english speaking area,bimbingan konseling, guru penggerak,ruang bk,ruang bimbingan konseling,ruang bp,smpn 4 gerung,siswa sekolah,siswa bermasalah,murid bermasalah


Sebagai bentuk keseriusan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai guru penggerak. Saya melakukan hal-hal sederhana untuk bisa menggerakkan orang lain. Mengajak rekan guru untuk melakukan sesuatu mulai dari hal yang paling kecil. Jika sering dilakukan, maka akan menjadi sesuatu yang besar dan akan tumbuh pembiasaan.

Bukankah gedung mewah yang menjulang tinggi. Disusun oleh sesuatu yang sangat kecil dan halus. Pasir dan semen merupakan butiran kecil dan halus. Namun karena dilakukan secara kolaborasi dan terus menerus membentuk rangkaian antara satu dengan lainnya, maka akan mampu menjadikannya menjadi bangunan megah dan mewah.

Begitu pun dengan kebiasaan di sekolah. Sebagai seorang pendidik, kita bisa membuat branding sekolah dengan menumbuhkan pembiasaan yang sederhana. Namun jika dilakukan secara kontiyu, maka hal itu akan menjadi ciri khas sekolah tersebut.

Salah satu contoh yang bisa saya lakukan adalah menjadikan ruang kerja saya sebagai English Speaking Area. Memulai dari diri sendiri. Mengajak siapa pun yang kita jumpai menggunakan Bahasa Inggris. Walaupun Bahasa Inggris yang kita gunakan masih campur baur. No poblem, yang paling penting kita memulai dulu. Dengan tekad dan semangat insyallah akan ada hasilnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama