Sejarah Komunitas Guru Penggerak Lombok Barat

Sejarah kgp lombok barat,Sejarah Komunitas Guru Penggerak Lombok Barat,kgp lobar,guru penggerak,guru penggerak lobar,guru penggerak lombok barat


Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Lombok Barat (KGP Lobar) terbentuk pada tanggal 20 Desember 2021. Proses pembentukan komunitas ini merupakan salah satu hasil dari Lokakarya 9 Pendidikan Guru Penggerak di Hotel Aruna Senggigi Lombok Barat. Guna melengkapi pada saat itu juga dilakukan pemilihan Pengurus Inti oleh anggota. Sebanyak 71 orang Calon Guru Penggerak dibagi menjadi 4 Daerah Pemilihan (Dapil). Masing-masing Dapil mengajukan satu nama, sehingga terdapat 4 nama yang bertarung untuk memperoleh suara terbanyak. 


Tim Pengurus Inti yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan Bendahara pun mulai menyelenggarakan sidang. Berdasarkan komitmen Guru Penggerak yang ditandatangani bersama, terbentuklah Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Lombok Barat. Selanjutnya tim inti membentuk bidang-bidang dan koordinator jenjang pendidikan berdasarkan diskusi. 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama