Pentigraf "BAU JIN DATANG"

 

Pentigraf

BAU JIN DATANG

Ridhan Hadi


Mbah Tenyom adalah seorang dukun sakti. Dia sering diminta untuk menyelesaikan berbagai masalah. Dari masalah pribadi, jodoh, keluarga dan usaha. Mbah Tenyom menyelesaikannya dengan cara gaib. Menurut mereka Mbah Tenyom dapat mendatangkan makhluk halus melalui boneka batok kelapanya. Jika bau menyengat sudah datang boneka itu bergerak dan terbang sendiri. Hal ini sudah menjadi rahasia umum dimasyarakat.


Namun tidak dengan sekelompok pemuda yang sering nongkrong di pos ronda. Mereka tidak percaya jika belum melihat dengan mata kepala sendiri. Tentu ini membuat mbah Tenyom Jengkel dan ingin memberikan pelajaran kepada mereka.


Malam Jum'at kliwon Mbah Tenyom mengumpulkan para pemuda itu di ruangan khusus milik mbah Tenyom. Di dalamnya sudah lengkap sesajen, asap kemenyan yang mengepul dan tidak ketinggalan boneka batok Kelapanya. Mulut mbah Tenyom mulai komat kamit membaca mantra. Para pemuda itu mulai merasakan aura yang berbeda. Mereka sudah mulai gusar dan tak bisa tertawa. Tidak lama berselang tercium bau busuk memenuhi ruangan. Pertanda bau jin sudah datang. Mbah tenyom sedikit bingung, biasanya butuh waktu setengah jam baca mantra baru jinnya datang. Joni kepercayaan Mbah Tenyom mendekati sang dukun dan membisikkan sesuatu. Terlihat mimik muka sang dukun berubah. Dia melotot kepada para pemuda dan sambil berteriak "Siapa yang kentuut..!!!" Seorang pemuda menyahut dari belakang. Si Mamat yang kentut, Mbah.., Dia ketakutan" katanya menjawab teriakan mbah dukun.

RidhanBlog

Ayo Kita Belajar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama