Mengisi Kemerdekaan dengan Memerdekakan Murid Melalui MERDEKA BELAJAR

Sumber Poto: Tim Media SMANSAGA

 17 Agustus merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Karena dihari itu kesyukuran para pejuang bangsa dan pendiri bangsa di berikan anugrah yang tiada tara oleh ALLAH S.WT yaitu Kemerdekaan. Merdeka dalam bertindak. Merdeka dalam menentukan masa depan bangsa. Merdeka dalam memimpin nahkoda besar yang bernama Indonesia.

Kata merdeka tidak didapat dengan membalikkan telapak tangan tapi kata merdeka di dapat dengan penuh pengorbanan, nyawa, darah, air mata, harta dll. Salah satu benteng terdepan dalam mengisi kemerdekaan adalah pendidikan yang menghamba kepada murid. Yaitu memberi pendidikan, pelayanan, menuntun murid berdasarkan kodrat alam dan zaman yang dimiliki sehingga mencapai kebahagiaan yang setinggi tingginyA dalam diri mereka sendiri maupun dalam kehidupan sosial masyarakat. Guru haruslah bisa memberikan kebebasan serta melayani murid serta mendidik sesuai dengan zamannya. Guru adalah garda terdepan dalam mencetak generasi emas abad 21, dengan mengedepankan konsep profil pelajar pancasila harapan bangsa ada ditangan tangan guru guru hebat dan luar biasa. Dengan harapan bisa mewujudkan generasi 4.0 dengan konsep jiwa profil pelajar pancasila yang bisa memajukan masa depan bangsa. Zaman semakin berubah pola pikir semakin berkembang mari para pendidik kita saling berpegangan tangan dan satukan pikiran untuk menjaga dan mengisi hari kemerdekaan ini dengan hati yang kuat, jiwa yang besar dengan memberikan tauladan kepada siswa maupun siswi kita saat ini dan yang akan datang sesuai dengan tujuan yang selalu di gaungkan yaitu membentuk generasi profil pelajar pancasila. 





Sumber poto : Tim Media SMANSAGA

Semoga semua pendidik tergerak dan bergerak dalam memajukan pendidikan,masa depan anak bangsa serta menjadi tauladan untuk anak bangsa sekarang dan yang akan datang.

#SelamatHutRIKe77

#SMAN1GANGGA_CERIA

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama